Waspada Curanmor Sat Reskrim Polres Abdya Sebarkan Spanduk Himbauan

IMG-20170602-WA0046.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Polres Aceh Barat Daya Polda Aceh, melalui Sat Reskrim melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyebarkan spanduk tentang kewaspadaan akan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), spanduk dipasang ditempat strategis yang mudah dibaca oleh masyarakat seperti di SPBU Kedai paya, simpang Kota cerana Kecamatan Blangpidie dan SPBU Susoh Kecamatan Susoh Kabupaten Abdya. Jum’at (02/06/17) sekira pukul 15.00 Wib.

Spanduk yang bertuliskan kewaspadaan akan aksi kejahatan dan pencurian kendaraan bermotor itu dilakukan agar masyarakat semakin berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan apapun, terutama curanmor, penulisan himbauan ini ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yaitu bahasa aceh yang bertujuan untuk lebih mudah dipahami, salah satunya  “waheei syedara ban bandum sago neujaga moto dari pancuri 7”.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK, M. Sc dalam hal ini menerangkan bahwa spanduk yang tersebar disejumlah tempat yang mudah untuk dibaca ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan peringatan terhadap warga masyarakat Abdya, selain itu juga perlu meningkatkan Patroli gabungan pada waktu dan wilayah yang dianggap rawan kriminalitas selama bulan Ramadhan sampai hari Raya Idul fitri 1438 H.

Selain itu kepada seluruh anggota Polres Abdya juga tingkatkan dalam memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pelaku tindak pidana, serta jaga kendaraan bermotor anda sebagai harta yang dimiliki, tegasnya.

Melalui Kasat Reskrim Polres Abdya, AKBP Andy mengatakan, “selain menghimbau lewat spanduk, kami terus melakukan patroli dan razia ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi kriminalitas, dan diharapkan apabila ada kejahatan segera melapor ke polisi terdekat, untuk segera dilakukan tindakan dan mengurangi tingkat kejahatan dan kriminalitas di Abdya,” ujar AKP Misyanto.

(Humaspolresabdya/Bripda Ria Kartika).

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top