Tradisi Pajoh-Pajoh Sebelum Puasa, Masyarakat Serbu Lokasi Wisata

InstaBox_2017526194852787.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Menyikapi libur sebelum pelaksanaan ibadah puasa yang biasa dilakukan sehari sebelum puasa atau biasa disebut dengan hari pajoh-pajoh (makan-makan) besar ini, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK, M. Sc memerintahkan jajaran anggotanya untuk melakukan pengamanan ditiap-tiap titik lokasi wisata yang ada dikabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Intruksi itu langsung disikapi aparat jajaran polsek. Hampir semua Polisi Sektor memiliki obyek wisata. Patroli pengamanan digelar secara berkala untuk memastikan liburan warga berjalan lancar dan menyenangkan. Dibantu dengan personil Polres Abdya yang turun langsung memimpin jalannya pengamanan obyek wisata yang sedang dipadati oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar Abdya. Dalam hal ini seluruh Kapolsek jajaran beserta anggota turun langsung melakukan pengamanan, tak hanya sebatas pengamanan biasa namun dalam kegiatan ini para anggota juga diwajibkan dalam memberikan himbauan atau pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“pajoh-pajoh atau makan besar sehari sebelum puasa ini merupakan adat atau kebiasaan yang dilakukan masyarakat Abdya khusunya, tidak hanya masyarakat Abdya bahkan pendatang dari luar pun ikut serbu lokasi wisata yang ada di Abdya, maka kami intruksikan kepada jajaran aparat diringkat polres maupun polsek untuk mengamankan obyek wisata yang ada diwilayahnya, kegiatan ini dilakukan demi menjaga ketertiban dan keamanan kita bersama”, pungkas Kapolres Abdya.

Terlihat jelas ditiap-tiap titik lokasi wisata ini terdapat anggota kepolisian yang sedang melakukan pengamanan, dan anggota Satlantas Polres Abdya juga melakukan langkah serupa, pengaturan lalu lintas yang begitu padat langsung diatasi dibantu dengan Satuan Sabhara dan Polsek jajaran, kerjasama yang baik ini menghasilkan kelancaran dan keamanan masyarakat saat berwisata.

Kabag Ops Polres Abdya AKP Awang Bayu Marantika, SH mengatakan “Pengamanan yang dimulai dari siang sampai dengan saat ini masih berlangsung aman dan lancar, selain melakukan pengaturan terhadap lalu lintas, anggota yang melakukan pengamanan wajib melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat, agar tetap waspada dan berhati-hati”, ujarnya saat ditemui dititik lokasi wisata diperbatasan Abdya-Aceh Selatan.

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top