Tradisi Orientasi Bintara Baru Polres Abdya

002.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Belasan bintara remaja yang merupakan personel tambahan dari Mapolda Aceh yang tiba di Mapolres Abdya digembleng atau mendapatkan pembinaan tradisi orientasi. Mereka juga dikenalkan pada lingkungan kerja agar siap bertugas mengayomi masyarakat. Blangpidie, Selasa (26/04/16). 001Acara tersebut dibuka langsung oleh AKBP Hairajadi, SH selaku Kapolres Abdya dan upacara tersebut diikuti oleh seluruh perwira Polres Abdya serta panita yang bergabung melaksanakan kegiatan orientasi ini. ” Tradisi Orientasi ini adalah tradisi rutin, yang dilaksanakan setiap ada anggota polisi baru yang masuk Polres Abdya, dengan tujuan untuk memperkenalkan wilayah Abdya dan Instansi-instansi di Abdya, serta membentuk mental dan sikap sebagai anggota Bhayangkara, Ujar Kapolres Abdya AKBP Hairajadi, SH.

003Sebanyak 17 orang bintara remaja menjalani masa orientasi dengan lari bersama para instruktur melintasi komplek perkantoran Blangpidie, tampak Waka Polres Abdya Kompol Wahyudi Sabhara, SH, SiK yang memimpin langsung para bintara remaja untuk berlari, sebelum menuju ke Pantai Jilbab dimana tempat lintasan terakhir yang akan dillaksanakan penyiraman bunga kembang kepada Bintara Baru, terlebih dahulu dilakukan pengenalan lingkungan baik yang didalam Polres Abdya maupun diluar Polres Abdya. Beberapa instruktur, senior mengawasi bintara remaja yang berlari bersama-sama sambil bernyanyi. Bintara remaja yang diterima di Polres Abdya adalah lulusan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri TA 2015/2016 dari SPN Selawah (Polki) dan SEPOLWAN, SPN LIDO / PMJ (Polwan) yang ditempatkan di Polres Abdya.

0704

Acara ditutup dengan penyiraman bunga kembang kepada Perwakilan Bintara Baru, yang ditutup langsung oleh Kapolres Abdya.

08 (2)

09

 

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top