Polres Abdya Gelar Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

InstaBox_201761112230842.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Abdya) Polda Aceh menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila pada kamis (01/06/17) yang berlangsung dihalaman Mapolres Abdya.

AKBP Andy Hermawan, SiK, M. Sc selaku Kapolres Abdya bertindak sebagai Inspektur upacara yang diikuti oleh waka Polres Abdya Kompol Edy Bagus Sumantri, SiK, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh personil Polres Abdya beserta jajarannya.

Dalam upacara tersebut Kapolres Abdya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tentang penyampaiannya bahwa makna dilaksanakan Upacara Lahirnya Pancasila menguras kembali sejarah Bangsa Indonesia yaitu Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku dan etnis dan sepanjang sejarah Indonesia merdeka, Pancasila adalah dasar dan ideologi bangsa dan negara. Juga meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar bemasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh sebabnya salah satu karakter utama Pancasila sebagai ideologi yang berakar pada pandangan hidup bersama adalah karakter inklusif. Merangkul warga masyarakat yang berbeda-beda dalam kebersamaan dan kerjasama serta tidak mempertentangkan masyarakat dalam perbedaan.

“Mari jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan, mari kita saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari kita saling bahu membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia”, tegas Kapolres Abdya dalam pembacaan amanat Presiden Republik Indonesia.

 

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top