Polres Abdya Gelar Pembentukan Forum Komunitas Laka Lantas

IMG-20170310-WA0004.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Satuan Lalu lintas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pembentukan forum komunitas korban laka lantas dikabupaten Abdya dengan didasari oleh tingginya angka kecelakaan sekarang ini yang berlangsung diaula Sat Lantas Polres Abdya. Jum’at (10/03/17) sekira pukul 09.00 wib.

Kegiatan Forum Pembentukan Komunitas Laka Lantas dihadiri dari jasa Raharja perwakilan meulaboh, dinas kesehatan, dan dinas perhubungan setempat, sekaligus menyantuni 4 orang  warga yang merupakan korban laka lantas. Dijelaskan bahwa forum ini memberi pelatihan PPGD kepada korban laka lantas maupun keluarga korban, memberi penjelasan mengenai administrasj kecelakan (jasa raharja), menularkan dan memberitahukan kepada masyarakat lain yang belum terkena musibah agar berhati-hati mengemudikan kendaraan bermotor.

Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa membantu penanganan korban laka dijalanan serta menghimbau pengendara atau pengemudi untuk berkendaraan dengan disiplin dan tertib untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Abdya AKBP Hairajadi,SH melalui Kasatlantas Iptu Rj. Agung Pratomo,Sik. menyatakan pihaknya membentuk komunitas tersebut dengan harapan masyarakat dapat membantu penanganan awal korban kecelakaan.

“Pelatihan khusus diberikan agar komunitas dapat membantu penanganan korban laka, penanganan korban perlu dilatih,  Jika penanganan salah berdampak fatal pada korban, dan pembentukan komunitas ini diharapkan juga dapat mengurangj angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Polres Abdya”, jelas Kasat Lantas Polres Abdya.

 

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top