Menyambut HKGB yang ke-64 Bhayangkari Abdya Sosialisasi Kanker Serviks

SI_20160920_090502.jpg

Made with Square InstaPic

tribratanewspolresabdya.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) yang ke-64 Bahayangkari Cabang Aceh Barat Daya bersama BPJS kesehatan Abdya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kanker serviks (kanker leher rahim) dan cek up Pap’smear kepada ibu-ibu Bhayangkari Cabang Aceh Barat daya. Blangpidie, Senin (19/09/16).

Kepala kepolisian resor Aceh barat daya AKBP Hairajadi, SH membuka langsung kegiatan yang hadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Barat Daya Ny. Mirawati hairajadi dan seluruh anggota Bhayangkari Cabang Aceh barat daya.

Made with Square InstaPic

Dalam arahannya, AKBP Hairajadi, SH menghimbau “untuk seluruh ibu-ibu khususnya Bhayangkari Cabang Abdya dalam sosialisasi ini dapat membantu untuk lebih mengetahui bagaimana cara mencegah atau menghindari penyebab terjadinya kanker serviks” terangnya.

Made with Square InstaPic

Program ini dilaksanakan melalui pemeriksaan pap smear yang dapat mencegah dan apabila yang terkena kangker serviks ini dapat mengambil langkah yang telah di persiapkan.

Made with Square InstaPic

Dalam sosialisasi dr.taufik menjelaskan “Kanker serviks ini adalah sejenis kangker yang 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik yang menyerang leher rahim, program skrinning dan pemberian vaksinasi adalah cara mencegah kanker serviks ini”, terangnya kepada seluruh Bhayangkari Cabang Aceh barat daya.

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top