Kegiatan Safari Ramadhan, Kapolres Abdya Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Shalat Jum’at

IMG-20170602-WA0024.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan, SiK, M. Sc mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta belajar bersyukur dengan kondisi setiap dari masyarakat melalui kegiatan safari ramadhan dengan mengunjungi mesjid pusaka kecamatan susoh guna melaksanakan shalat jum’at berjamaah. Jum’at (02/06/17).

Pelaksanaan shalat jum’at berjamaah kali ini Kapolres didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Misyanto,kasat Resnarkoba Iptu Rizal Firmasnyah, SH dan perwira lainnya, para tokoh agama, serta warga masyarakat setempat. Usai pelaksanaan sholat dilanjutkan dengan silahturahmi dengan memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para tokoh agama juga warga. Kedatangan Kapolres Abdya bertujuan untuk memupuk hubungan silaturahmi antara sesama umat muslim dan menyampaikan program Polrea Abdya berupa Safari Jum’at dan Subuh berjamaah yang bertujuan untuk memberikan Informasi tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Abdya.

Dimasjid tersebut Kapolres juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres Abdya yang baru dan memastikan akan mengayomi seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Abdya. Selain itu kegiatan safari dibulan suci ramadhan ini sekaligus mengenalkan tugas dan fungsi Kepolisian yang bertujuan untuk membantu masyarakat berbuat baik dan mencegah bila ada masyarakat yang mempunyai dampak tidak baik terhadap lingkungan tersebut.

“Kami dari kepolisian tidak akan mampu menjaga kamtibmas dengan kekuatan personil anggota sendiri, namun bila kita bersatu dengan masyarakat semua masalah apapun akan bisa kita atasi bersama, untuk masyarakat Abdya jangan ragu-ragu melaporkan segala gangguan kamtibmas yang terjadi ditengah masyarakat, termasuk melaporkan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian”, tutur Ajun Komisaris Besar Polisi ini.

Nilai-nilai toleransi dan saling menghormati, sambungnya ditanamkan sejak dini dikeluarga, “mari kita didik anak-anak kita, jaga dan beri pemahaman kepada mereka untuk belajar dengan tekun, memahami agama dengan benar, sehingga mereka kelak bisa menjadi pembangun negeri ini yang aman, dan semoga pelaksanaan ibdah puasa kita tahun ini berjalan dengan baik”, tutupnya.

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top