KASAT INTELKAM POLRES ABDYA HADIRI RAPAT KOORDINASI KOMINDA

IMG-20160414-WA0001.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Telah dilaksanakan acara Rapat koordinasi KOMINDA ( Komunitas Intelijen Daerah ) wilayah Kab. Aceh Barat Daya Tahun 2016 dilantai II Out Room Sekdakab Abdya jl.Bukit hijau Desa. Keudai Paya Kec. Blangpidie Komplek perkantoran Pemkab Abdya. Blangpidie, Senin (11/4/16).

Adapun anngota rapat yang turut hadir diantaranya :

1. Sekdakab Drs.Ramli Bahar
2. Kakesbangpol linmas T.Azwar S.sos
3. Kasat Intelkam Polres Abdya (Kalakhar) Ipda Alwafi Setyana Mufid, SiK
4. Pasi intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar
5. Kasi Intel Kajari Abdya Indra Kurniawan Sh
6. KBO intelkam Polres Abdya Ipda Dede Iskandar Dinata, S.T.K
7. Kepala unit II Intelkam Polres Abdya
8. Unsur BIN
9. Unsur Bais
10. Unsur Denintel Dam IM
11. Unsur Tim Intelrem 012/TU
12. Unsur Unit inteldim 0110/Abdya
13. Staf PNS seksi intel Kajari Abdya
14. Staf PNS Kesbangpol Kab. AbdyaIMG-20160414-WA0000

Dalam Rapat tersebut ada beberapa materi yang dibahas, antara lain :
1. Tugas Kominda sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 16 Tahun 2011 Pasal 7 ayat 1 diantaranya :

a. Merencanakan, mencari, mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan informasi atau bahan keterangan dan intelijen dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala, atau peristiwa yang menjadi ancaman stabilitas nasional di daerah.

b. Memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi unsur pimpinan daerah Kabupaten mengenai kebijakan yang berkaitan dengan diteksi dini dan peringatan dini terhadap ancaman stabilitas nasional di Kabupaten.

2. Penguatan KOMINDA Kab. Abdya dapat bekerja secara optimal, dengan memanfaatkan dukungan dana dan perlengkapan yang tersedia.

3. Sistem pelaporan dan Informasi Kominda kepada Ketua Kominda Kab. Abdya, dapat disampaikan secara lisan serta dapat melampaui hirarki yang ada, dengan ketentuan tetap segera menyampaikan laporan dan tembusan tertulis secara hirarki.

4. Pemantauan Kominda Dalam menghadapi Pikada serentak Tahun 2017. Diantaranya Gesekan politik antar pendukung akan semakin tinggi sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kerusuhan yang bermuara pada Konflik sosial.

5. Belum terbangunnya Pola Koordinasi yang tersistem antara Kominda dengan instansi vertikal dan lintas sektoral dalam pelaksanaan tugas Kominda.

6. Lain – lain dianggap perlu melalui  masalah mekanisme dan tata cara pelaporan antara lain :

a.  Pelaporan dilaksanakan dengan menggunakan pelaporan resmi, Mengikuti arah perkembangan tehnologi maka akan diusulkan pelaporan melalui media sosial What Shap (WA).

b. Permasalahan situasi politik
Mendeteksi secara dini setiap perkembangan situasi politik menjelang Pilkada 2017 khususnya di Kab. Abdya

Rapat Komunitas Intelijen Daerah ( Kominda) merupakan forum komunikasi dan koordinasi unsur Intelijen dan unsur Pimpinan daerah di Kabupaten Abdya yang bertujuan membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman stabilitas nasional di daerah khususnya di Kabupaten Abdya. Acara rapat tersebut berlangsung selama 1 jam, berjalan dengan aman dan lancar.

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top