Kapolsek Manggeng Hadiri Acara Tauhid Tasawuf / Rateb Seribe Kec.Lembah Sabil

IMG-20170715-WA0007-1.jpg

Tribratanewspolresabdya.com-Zikir adalah salah satu amalan untuk menyatukan umat sehingga tidak adanya lagi perbedaan aliran dan pandangan. Apabila Zikir dapat diamalkan oleh semua umat maka kemaksiatan, korupsi, nepotisme, narkoba, pencurian, perampokan dan pelecehan seksual akan hilang dipermukaan bumi ini. Umat yang mengamalkan zikir maka mereka tidak akan marah,tidak tersanjung dengan pujian dan akan timbul dalam dirinya kasih sayang diantara sesama hingga tercapainya kebahagiaan dunia dan akhirat.

Pada hari Jum’at 14 Juli 2017 sekira pukul 22.00 Wib bertempat di Dayah / Pondok Pesantren Miftahussalam Desa Meunasah Tengah Kec. Lembah Sabil Kab. Aceh Barat Daya telah berlangsung kegiatan Pengajian Tauhid Tasawuf / Rateb Siribe yang dilaksanakan oleh  MPTT (MAJELIS PENGKAJIAN TAUHID TASAWUF) Kec. Lembah Sabil dan diikuti oleh 1500 (Seribu Lima Ratus) Orang Majelis Zikir.

terlihat yang telah hadir sebangai tamu undangan dalam kegiatan tersebut adalah Abuya syech H. Amran Waly Al-khalidi, Iptu Sunardi Yahmin, SH selaku Kapolsek Manggeng serta Mewakili Kapolres Abdya Akbp Andy Hermawan, Sik.M.Sc, Rajudin sebagai Kepala Badan Dayah / mewakili Bupati Abdya, TR. Syahir Camat Lembah, Sabi Khairunnas (Wali Nanggroe Jakarta,  Dede (Wali Nanggroe Padang),  Wali Nanggroe Nagan Raya, Wali Naggroe Manggeng, Para Keuchik dalam Kec.Lembah Sabil.

Sekira Pukul 22.40 Wib, kegiatan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al – Qur’ an dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bupati Abdya yang disampaikan oleh Rajudin, yaitu;

  • Terima kasih kepada panitia pelaksana dan peserta Tauhid Tasawuf / Ratep Sirebe semoga dengan pelaksanaan acara ini dapat mempererat silaturahmi diantara Ulama, Umara dan Masyarakat.
  • Pemkab Abdya telah melaksanakan Tauhid Tasawuf / Ratep Sirebe Akbar di Lapangan Pulau Kayu Susoh dan itu menandakan bahwa Pemkab. Abdya sangat mendukung penuh kegiatan kegiatan keagamaan.
  • Kita tidak mampu memerangi kriminalitas, narkoba dan lainnya dengan senjata apapun akan tetapi dengan Ratep Siribe Insya Allah bisa kita berantas.

Sekira pukul 23.05 Wib, kegiatan dilanjutkan dengan Zikir Akbar / Rateb siribe yang dipimpin oleh Abuya syech H. Amran Waly Al-khalidi dan diikuti oleh seluruh majelis.

Kegiatan tersebut berakhir dengan pembacaan do’ a dan situasi dalam keadaan aman dan tertib.

 

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top