Jaga Silahturahmi, Bhabinkamtibmas Manggeng Rajin Sambang Desa

IMG-20170518-WA0001.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Polda Aceh beserta jajarannya memiliki anggota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas disetiap desa dikewilayahannya masing-masing, khususnya Polres Aceh Barat Daya (Abdya) yang menempatkan Bhabinkamtibmas diseluruh Polsek yang ada dikabupaten Abdya dengan selalu melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya dengan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman serta penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas.

Kamis (18/05/17), seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Manggeng Brigadir Zulna Lisman melaksanakan Sambang ke desa Lhok pawoh kecamatan Manggeng kabupaten Abdya. Terlihat jelas disana mantan anggota Sat Reskrim Polres Abdya ini melaksanakan silaturrahmi dengan masyarakat desa setempat seorang pedagang yang bernama usman (48 tahun) sedang memberikan makan ternak yang dipeliharanya belakang rumahnya sendiri.

Kehadiran sosok yang ramah dan selalu ceria ini pun diterima baik oleh warga binaannya tersebut, hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK, M. Sc melalui Kapolsek Manggeng Iptu Sunardi, SH yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

“WWaaah ternak bapak ini lumayan memuaskan, dengan hasil ternakan yang bapak lakukan, saya juga tidak lupa mengingatkan agar bapak juga harus waspada dengan keadaan lingkungan sekitar kita, tetap berhati-hati dan segera laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan didesa ini untuk ditindak lanjuti, bekerjasamalah dengan baik sehingga terciptanya kamtibmas yang kondusif”, harap Brigadir Zulna.

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top