5 Bintara Baru Disambut Dengan Tradisi Orientasi Polres Abdya

05.jpg

tribratanewspolresabdya.com – Orientasi bintara remaja atau bintara baru di Polres Aceh Barat Daya merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan. Jalannya kegiatan ini diikuti oleh Waka Polres Abdya Kompol Edy Bagus Sumantri, SiK, para kasat, kabag dan personil Polres Abdya, tadi pagi jum’at (19/05/17) sekira pukul 07.30 Wib sebanyak 5 personil bintara remaja dibawah pimpinan Kompol Edy Bagus Sumantri, SiK diarahkan keluar dari Mapolres Abdya bersama para perwira dan personil Polres Abdya guna dilakukannya lari bersama dengan menempuh jarak kurang lebih 12 km.

Selanjutnya, seluruh bintara remaja ini kembali ke Mapolres Abdya guna dilakukannya tradisi penyiraman air bunga oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK, M. Sc beserta pejabat polres dan Bhayangkari Cabang Abdya. Dalam kegiatan ini Kabag Sumda Kompol Sopian yang bertindak sebagai komandan upacara dan dalam sambutannya Kapolres Abdya mengucapkan selamat datang untuk para bintara remaja di Mapolres Abdya.

Orientasi ini merupakan dari pengenalan lingkungan dan juga bagian dari pelatihan fisik terhadap bintara remaja yang lebih kurang selama seminggu telah bergabung di Polres Aceh Barat Daya. Kapolres Abdya secara simbolik melakukan siraman air bunga kepada para binatara remaja, selanjutnya Waka Polres Abdya, para kabag, kasat dan Ketua Cabang Bayangkari Abdya atau yang mewakili.

“pelaksanaan Orentasi ini agar para Bintara Remaja segara menyesuaikan diri dengan lingkungan Polri, untuk meningkatkan jiwa korsa serta kedisiplinan para personil yang baru lebih kurang seminggu telah melaksanakan tugas sebagai Bhayangkara Pori dikesatuan Polres Abdya”, ujar Ajun Komisaris Besar Polisi ini.

Usai dilakukannya penyiraman, 5 bintara remaja ini diperintahkan untuk melakukan sujud atau mencium bumi Abdya ini sebagai wujud syukur, cinta, dan bangga sebagai anggota polri serta siap melaksanakan tugas di Polres Abdya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan mewujudkan polisi yang promoter (profesional, modern dan terpecaya), tutup Kapolres.

 

 

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top