Pemkab Aceh Barat Daya Bangun Pasar Modern Rp 60 Miliar

bupati-abdya-jufri-hasanuddin-bersama-ulama_20160315_090421.jpg

Tribratanewspolresabdya – Bupati Aceh Barat Daya Ir. Jufri Hasanuddin MM, melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar modern di desa Cot Seutui, Kecamatan Kota Blangpidie Senin (14/03/2016).

Dalam Laporan Panitia Pembangunan Pasar Modern Rahwadi ST dan juga Kepala Dinas Pekerja Umum (PU), mengatakan bahwa, pasar modern lebih jauh berbeda dengan pasar Tradisional disebabkan pasar modern ini terletak digedung, dan jangkauan yang lebih luas.

“Pembangunan pasar modern ini sangat kita butuhkan demi kesejahteraan masyarakat di Aceh Barat Daya, dan pembangunan pasar Modern ini sebagai program prioritas pemerintah Aceh Barat Daya yang berjangka Panjang dengan menguncurkan dana Sebesar 60 Miliyar yang bersumber dari dana Otsus,” kata Rahwadi.

Dia melanjutkan, untuk tahun 2016 ini di kucurkan sebesar Rp.25 miliyar, untuk 35 miliyarnya lagi akan kita kuncur di tahun 2017, dan untuk tahun 2018 pembangunan pasar Modern rampung dan sudah bisa kita fungsikan.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Daya Ir. Jufri hasanuddin MM, dalam sambutan dan arahan peletakan batu pertama di cot seutui tersebut menjadikan Aceh Barat Daya menjadi lumbung  dagang khususnya di pantai Barat Selatan.

Jufri menambahkan dalam pembangunan pasar yang megah ini kita dari pihak pemerintah akan mengadopsi sistem pedagang seluruh kota Blangpidie.

Jufri melanjutkan, untuk tahun pertama setelah peresmian pasar modern kita akan mengratiskan kepada seluruh masyarakat nanggroe Breuh sigupai ini.

Dalam kesempatan peletakan batu pertama pembangunan pasar modern juga turut hadir Guru Besar Unsyiah Prof. Dr. Natsir Aziz SE.MBA Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, Dandim 0110 Letkol Puji Hartono S.IP, dan seluruh badan kantor instansi Kabupaten aceh barat Daya.

1457964633

sumber : www.juangnews.com

Comments

comments

Bantu Polisi sharekan berita ini

Tweet
PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top